Ragam  

Kicau Mania Rebut Piala Kapolres Aceh Selatan

Caption: peserta kicau mania persiapkan burungnya dalam festival dan kompetisi piala Kapolres Aceh Selatan, (dok. regamedianews).

Aceh Selatan,- Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 77, Polres Aceh Selatan mengadakan Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Kapolres Aceh Selatan, Minggu (18/06/2023).

Festival yang dilaksanakan di Taman Pala Indah Tapaktuan, diikuti lebih dari 100 peserta, dan dibuka Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, diwakili Kabag SDM Kompol Eko Yustrianto.

Selain itu, dalam festival yang dikemas cukup meriah tersebut, tampak dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Aceh Selatan, serta Muspika Kecamatan Tapaktuan.

Dalam sambutannya Kompol Eko Yustrianto menyampaikan, terima kasih kepada para peserta Kabupaten Singkil, Subulussalam, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat maupun dari Aceh Selatan.

“Terima kasih kepada seluruh para peserta, karena telah berpartisipasi ikut menyemarakkan perlombaan ini, dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Bhayangkara,” ujarnya.

Eko mengungkapkan, disamping memeriahkan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 01 Juli 2023 mendatang, juga sebagai ajang silaturahmi antara pecinta burung di Aceh Selatan, maupun dari daerah lain.

“Silaturahmi yang diutamakan, sehingga festival burung burung berkicau, tidak hanya sebatas festival, namun tetap berdampak baik dan positif terhadap sesama,” pungka polisi berpangkat melati satu.

Sekedar diketahui, festival tersebut menggandeng DPW Aceh I Radja Garuda Nusantara sebagai juri,dan memperlombakan 15 Kelas dengan jenis burung yang diperlombakan, diantaranya jenis kacer, murai batu, love bird dan kenari.