Dies Natalis UTM Ke-22, Cek Kesiapan Orasi Ilmiah Menkopolhukam

Caption: pamflet Orasi Ilmiah Menkopolhukam RI, dalam rangka Dies Natalis UTM ke-22, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemko Polhukam RI) Prof.Dr. Mahfud MD, akan hadiri Dies Natalis Universitas Trunojoyo (UTM) ke-22.

Selain hadir dalam rangka Dies Natalis UTM, pada Jumat (07/07/2023), Mahfud MD juga akan menyampaikan ‘Orasi Ilmiah’, di Gedung Pertemuan R.P. Muhammad Noer.

Adapun orasi yang bakal disampaikannya, yaitu mengusung tema “Semangat Kebangsaan, Eratkan Persatuan, Menyongsong Pemilu 2024 Jujur dan Adil”.

Rektor UTM Dr. Safi’ melalui Wakil Rektor III Surokim Abdussalam menuturkan, jelang Orasi Ilmiah panitia Dies Natalis UTM ke 22 sudah matang mempersiapkan segala kebutuhan.

“Hal itu, untuk mensukseskan Orasi Ilmiah Menkopolhukam Republik Indonesia Prof.Dr. Mahfud MF,” ujar Surokim kepada awak media ini, Kamis (06/07) pagi.

“Persiapan khusus sih tidak ada, ya standard saja sebagaimana kita mengundang pejabat negara sebelumnya,” ucapnya.

Namun, imbuh Surokim, karena Prof.Dr. Mahfud MD adalah salah satu tokoh nasional yang punya magnitude kuat di publik, maka kita siapkan segala sesuatunya lebih baik.

Dijelaskan Surokim, materi orasi ilmiah yang akan disampaikan putra terbaik Pulau Madura ini, akan mengupas tuntas penguatan nasionalisme menjelang Pemilu 2024 jujur dan adil.

“Karena orasi ilmiahnya terkait pemilu, maka kita juga mengundang para penyelenggara pemilu mulai dari KPU/Bawaslu Kabupaten, hingga PPK dan PPS, untuk bisa mendapatkan pengarahan dan pencerahan dari pak Menkopolhukam,” tuturnya.

Menurutnya, acara Dies Natalis UTM ke 22 kali ini, juga akan menampilkan aksi perdana Trunojoyo Orkestra dan launching lagu Trunojoyo Muda karya Rektor UTM, Dr. Safi’.

Dalam acara tersebut, rektor UTM akan memberikan penghargaan kepada Prof.Dr. Mahfud MD, karena sudah menjadi salah satu tokoh yang berjasa dalam perubahan Unibang menjadi PTN UTM.

“Selain itu juga akan ada peresmian Masjid Gus Dur oleh Menkopolhukam,” pungkasnya.