Daerah  

Kebut Pembangunan Ruang Guru Program TMMD Pasarenan

Caption: pose bersama Danrem 084/Bhaskara Jaya usai tinjau pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, (dok. regamedianews).

Sampang,- Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, Kodim 0828 Sampang, Madura, Jawa Timur, terus kebut pengerjaan fisik.

Dari 186 desa yang ada di Kabupaten Sampang, hanya satu desa menjadi sasaran program TMMD pada tahun 2023, yakni Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung.

Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto mengatakan, dalam kurun waktu 30 hari, pihaknya akan berupaya dan memaksimalkan pencapaian hasil pelaksanaan TMMD ke-117.

“Hal itu, agar menghasilkan kegiatan lebih berkualitas, pencapaiannya dapat tepat waktu dan tepat mutu, sebagaimana waktu yang telah ditentukan,” jelas Suprobo selaku Dansatgas TMMD, Rabu (12/07/2023).

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini, jelas Suprobo, pihaknya akan terus bergerak mencapai target pembangunan kegiatan fisik, dengan sasaran peningkatan pembangunan.

“Maka, dalam hal ini kegiatan TMMD diawali dengan kegiatan sasaran fisik, yaitu betonisasi volume 460 meter, pembangunan satu ruang guru SDN Pasarenan 2, dan rutilahu dengan 10 sasaran,” jelasnya.

Dari beberapa pembangunan fisik tersebut, ungkap Suprobo, pihaknya fokus dalam pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, dilanjutkan pemasangan bata dinding dan pengecoran ring bal bawah.

“Selain itu, juga proses pengeraman kolom besi, agar dinding tembok ruang guru menjadi kokoh, sehingga dapat mendukung para guru guna tugas mulia yang di embannya,” tandasnya.

Untuk sasaran fisik lainya, imbuh Suprobo, sudah dalam proses pengerjaan, karena beberapa hari yang lalu sudah mulai kegiatan pra-TMMD di Desa Pasarenan.