Daerah  

Renovasi 10 Rutilahu Sasaran TMMD Kodim Sampang Capai 40%

Caption: warga dan Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang bergotong royong renovasi rutilahu di Desa Pasarenan Kedungdung, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sebanyak 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), menjadi sasaran renovasi Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, masih mencapai 40%.

“Selain merenovasi rutilahu, kami juga menambahkan jambanisasi, pengerjaannya masih tahap 40%. Alhamdulillah, mudah-mudahan sesuai target waktu yang ditentukan,” ujar Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto, Sabtu (15/7/2023).

Ia menyebutkan, sebelum ditetapkan sebagai sasaran pihaknya, terlebih dahulu melalui pendataan dan survei kelayakan, agar yang dikerjakan melalui program TMMD tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Tentunya, ini salah satu wujud TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk menjadi solusi dan membantu kesulitan mereka sesuai perintah Bapak Kasad,” ungkap Darminto.

Dengan semangat positif dan keberhasilan yang telah diraih, dalam TMMD Reguler Ke-117 ini, diharapkan program ini dapat terus memberikan dampak yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pasarenan.

“Kolaborasi yang kuat antara TNI, pemerintah, dan masyarakat menjadi kunci utama, dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di pedesaan,” tandas Darminto kepada awak media.

Momentum ini, imbuh Darminto, juga menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain, untuk melibatkan seluruh elemen dalam mendorong pembangunan yang merata.

“Selain itu, juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia. Teruslah berkreasi dan berkolaborasi, TMMD 117 Sampang,” pungkas Darminto.