Daerah  

Timkes TMMD Sampang Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Caption: Tim Kesehatan TMMD Kodim 0828 Sampang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, memberikan pelayanan kesehatan gratis, untuk warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

“Dalam program TMMD, kami  juga menerjunkan Tim Kesehatan (Timkes) untuk anggota satgas TMMD dan warga setempat,” ujar Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto.

Dari personel Satgas yang terlibat TMMD, terang Suprobo, terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban, mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas.

“Hal iru, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD,” ungkap Suprobo kepada awak media, Sabtu (15/07/2023).

Ia menjelaskan, Timkes TMMD selain melaksanakan tugas pokoknya, sebagai tim kesehatan, mereka juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko kesehatan TMMD, maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut, atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin, antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di Desa Pasarenan,” ungkap Dansatgas.

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, imbuh Suprobo, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.

“Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakatpun turut jadi sasaran,” tandas orang nomor satu di Makodim 0828 Sampang tersebut.

Ibu Sulaiha, warga Desa Pasarenan yang ikut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis oleh TNI mengaku senang, dan sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI.

“Alhamdulillah, kami merasa terbantu dengan adanya Tim Kesehatan TMMD Kodim Sampang, karena kami mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” ucapnya.