Daerah  

Satgas TMMD Sampang Gencar Renov Rutilahu, Sebagian Tahap Plester

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang saat melakukan pemerataan lantai renovasi rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117, di Desa Pasarenan, Kedungdung, Sampang, Jawa Timur, berupa pembangunan fisik maupun non fisik terus digencarkan.

Hal tersebut terbukti, di hari ke 6 pengerjaan fisik, Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) Suaimah, sudah mencapai 40%.

Koordinator renovasi rutilahu, Danramil 02 Camplong Kapten Inf Alib Surono mengatakan, pembuatan rumah layak huni milik Suaimah, berukuran 7 x 6 meter, telah sampai pada tahap pemerataan lantai.

“Sudah siap di plester, mulai dari pemelesteran dinding ruangan luar dalam dan kamar mandi, juga pembuatan rangka atap rumah,” ujar Surono kepada awak media, Senin (17/07/2023).

Surono mengungkapkan, masyarakat tetap antusias untuk ikut serta bergotong royong bersama TNI, semangat melakukan pembangunan rutilahu tersebut.

Antusias warga ini, imbuh Surono, dapat di lihat dari pelaksanaan  kegiatan. Satgas TMMD bersama warga Desa Pasarenan bekerja sama pengadukan semen, untuk membuat plester.

“Pembangunan rumah layak huni terus di kejar. Saat ini pembangunan yang dilakukan telah mencapai sekitar 40% menuju selesai,” pungkas Surono.