Daerah  

Sukses Gelar Dies Natalis, IKA UTM Dorong Pendirian Fakultas Kedokteran

Caption: Abdul Halim, ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Trunojoyo Madura, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) memberikan apresiasi, terhadap UTM yang telah sukses menggelar 17 kegiatan serangkaian Dies Natalis UTM ke 22.

Hal itu disampaikan ketua IKA UTM Abdul Halim, saat menghadiri kegiatan Dies Natalis UTM yakni kegiatan jalan sehat dan pasar rakyat, Sabtu (22/07/2023).

Dalam rangka dies natalis UTM ke 22, telah digelar berbagai macam kegiatan, salah satunya beberapa hari lalu kegiatan orasi ilmiah yang disampaikan Prof. Dr. Mahfud MD.

“Sehingga, kami mewakili keluarga besar alumni, mengapresiasi terhadap Rektor dan seluruh panitia,” ungkap Abdul Halim, usai menyerahkan hadiah utama jalan sehat.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Jatim ini, kegaiatan jalan sehat serta pesta rakyat, bagian dari rangkaian dies natalis, tentunya diharapkan bermanfaat terhadap masyarakat dan mahasiswa.

“Oleh karena itu, kami memberikan hadiah utama pada saat kegiatan jalan sehat dan pesta rakyat, sebuah sepeda motor Honda Vario,” terangnya.

Ia mengatakan, IKa UTM bersyukur karena alumni masih bisa berkontribusi dalam kegiatan UTM. Tak hanya itu, pihaknya mengaku, alumni memiliki harapan besar umtuk kemajuan UTM.

“Sebagaimana saat saya dilantik sebagai ketua IKA UTM, maka saat itu juga memiliki ekspektasi yang besar, untuk mendirikan Fakultas Kedokteran di UTM. Sehingga cita-cita besar ini, terus kita dorong agar bisa terwujud,” ucapnya.

Dirinya, imbuh Halim, sudah mendengar langsung dari Rektor UTM progres pendirian Fakultas Kedokteran sudah mulai berjalan.

“Sehingga, kita akui di usia UTM ke 22 ini, sudah tidak muda lagi. Maka sudah saatnya, UTM menjadi Universitas pertama di Madura yang harus ada Fakultas Kedokteran,” pungkasnya.