Daerah  

Gotong Royong TMMD Sampang, Rampungkan Pembangunan Ruang Guru

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang gotong royong rampungkan pengerjaan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, (dok. regamedianews).

Sampang,- Masyarakat Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, bergotong-royong rampungkan pembangunan ruang guru baru SDN Pasarenan 2.

Gotong royong pembangunan dan pemasangan genteng pembangunan ruang guru tersebut, bentuk kebersamaan antara TNI dan masyarakat, guna memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Pasarenan.

Danramil Kedungdung Kapten Inf Sufyan mengatakan, para personel TMMD selain melaksanakan kegiatan wajib, mereka juga harus membantu masyarakat melaksanakan kegiatan yang sekiranya bisa memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Personel TMMD Kodim 0828 Sampanh ini harus siap sedia, ketika masyarakat membutuhkan. Juga harus membantu, ketika masyarakat sedang membutuhkan pertolongan,” tegas Sufyan, Kamis (27/07/2023)

Kepedulian terhadap akses pendidikan di desa sasaran TMMD, ungkap Sufyan, diwujudkan mereka untuk melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan ruang guru.

“Hal tersebut, dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang guru yang layak di tempati, walaupun sekolah ini letaknya di pelosok desa,” tandasnya.

Seperti terlihat Serma Sumaji saat memoles plester dinding tembok SDN Pasarenan 2, dengan kelihaian tangannya menari dan menekan dinding, sehingga menciptakan hasil yang maksimal.

“Selain kegiatan sasaran fisik pembangunan jalan beton, rehab rutilahu dan pembangunan ruang guru sekolah. Satgas TMMD tersebut, juga memberikan bantuan kepada masyarakat melalui kegiatan Komsos,” pungkasnya.