Daerah  

Percantik Bangunan, Satgas TMMD Sampang Poles Dinding Rutilahu

Caption: anggota Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang telah melakukan pengecatan dinding rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0828 Sampang, terlihat semangat sedang melanjutkan pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Diantaranya, melakukan pengecatan dinding rutilahu milik Rasmin, warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Senin (31/07/2023).

Disela kegiatan, Serma Karnoto anggota Satgas TMMD mengatakan, pengerjaan program rutilahu sebagian hampir rampung, tetapi ada tahap finishing yang perlu dilakukan, untuk menambah indah rumah tersebut.

“Kami juga melakukan upaya bersama masyarakat, untuk kebut kesiapan sasaran fisik, dengan harapan target waktu yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Rasmin pemilik Rutilahu turut serta membantu membangun rumahnya, dengan sekali-kali duduk depan rumah menatap bangunan, bahwa tidak menyangka memiliki rumah layak huni.

Ia juga bersyukur kepada Allah SWT, atas rezeki yang tidak disangka, melalui perantara kegiatan program TMMD, sekarang dirinya memiliki rumah layak huni.

“Semoga kebaikan bapak TNI, khususnya Kodim 0828 Sampang dapat dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT dan selalu dicintai rakyat,” ungkapnya dengan rasa haru.