Dituduh Punya Santet, Warga Sampang Tewas Ditebas Celurit

Caption: tampak kondisi korban tergeletak ditutupi kain dan disekitar lokasi dipasangi garis polisi, (dok. regamedianews).

Sampang,- Seorang pria berinisial MJ (53 th), warga Desa Planggaran Barat, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tewas akibat ditebas celurit oleh tetangganya, Selasa (01/08/2023).

Pasalnya, pria paruh baya tersebut dituduh punya santet. Hal itu terungkap, pasca ada seorang wanita inisial FM warga desa setempat, meninggal dunia karena sakit dalam keadaan perut kembung.

“Peristiwa pembunuhan itu terjadi tadi pagi, sekira 08:00 wib. Saat korban melayat ke rumah duka (insial FM),” ujar Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, Selasa (01/08) siang.

Perwira berpangkat satu balok emas dipundaknya ini mengungkapkaan, saat tiba dirumah duka (FM), tiba-tiba anak dari FM langsung mengambil celurit dan membacok MJ, tepat mengenai bagian dada korban.

“Pasca dibacok pelaku, korban MJ mencoba menghindar ke arah selatan yang saat itu berada di langgar rumah duka, namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia ditempat,” ungkap Sujianto.

Usut diusut, imbuh Sujianto, pelaku membacok korban karena pelaku sakit hati, dan menuduh korban MJ yang menjadi penyeban ibu pelaku meninggal dunia, diduga disantet oleh korban MJ tersebut.

“Saat kejadian itu, kerabat dan warga sekitar rumah duka (FM), langsung mengamankan pelaku. Saat ini, pelaku sudah diamankan oleh polisi, beserta barang bukti senjata tajam jenis celurit,” ungkapnya.

Sujianto menambahkan, untuk sementara pihaknya belum bisa menyebutkan identitas pelaku pembunuhan, karena petugas masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres, untuk keterangan lengkapnya nanti kami sampaikan kembali,” pungkas mantan Kanit II Tipidek Satreskrim Polres Sampang tersebut.