Daerah  

Gandeng Dinkes, Satgas TMMD Sampang Sosialisasi Program KB

Caption: Tim Dinkes dan Satgas TMMD Sampang saat sosialisasi program KB, (dok. regamedianews).

Sampang,- Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang khususnya Puskesmas Kedungdung, didampingi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, mengisi kegiatan non fisik.

Yakni, menggelar penyuluhan Keluarga berencana (KB) Kesehatan, bertempat di aula Posko TMMD Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Rabu (02/08/2023).

Tim kesehatan Dinkes Sampang Zahruddin menyampaikan, tujuan pemerintah untuk melaksanakan program Keluarga Berencana (KB) sangatlah banyak, salah satunya guna membentuk keluarga yang terencana dan berkualitas.

“Ada beberapa jenis kontrasepsi yang sudah diterapkan di Indonesia, antara lain pil KB, KB suntik, implant, AKDR dan kondom. Kami bersyukur sudah diberikan waktu mengisi program non fisik Satgas TMMD,” ujarnya.

Sehingga, sosialisasi program KB tersebut dapat didengar langsung oleh warga Desa Pasarenan. Dan pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Satgas TMMD, telah menyiapkan ruang untuk sosialisasi pembinaan KB.

“Sehingga masyarakat Desa Pasarenan dapat mengerti, betapa pentingnya tujuan dan manfaat program KB, serta dapat menerapkan program tersebut dalam keluarga,” ungkap Zahruddin.

Terpisah, Pasi Ter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darminto menambahkan, program TMMD bukan saja membangun kegiatan fisik, berupa pembangunan jalan rabat beton desa, namun TMMD juga memberikan penyuluhan untuk membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Seperti hari ini, bekerjasama dengan Puskesmas Kedungdung dan pengurus memberikan pengertian, bagaimana pentingnya ber-KB yang sehat, menuju keluarga yang sejahtera,” tegas Darminto.