Daerah  

Puluhan Pejabat Bangkalan Berburu Jabatan Kepala Dinas

Caption: ilustrasi.

Bangkalan,- Sebanyak 23 orang pejabat berburu posisi lelang jabatan di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Berikut seluruh nama pejabat yang berburu jabatan Kepala Dinas Pendidikan, yakni Moh. Zainul Qomar, Qorry Yuniastuti, M Agus Subagio, Moh. Yakub dan Sujono. Kemudian di Dinas Kesehatan antara lain Daniar Sukmawati, Nur Khotibah, Rudi Hartono, Ratna Erianto Nugroho Rini.

Dinas PUPR, Rizal Mardiansyah, Yudistiro, Moehammad Ridwan, Moh. Waki. BKPSDA, Zainal Alim, Hari Cahyono, Ari Murfianto, Abdul Hadi, Deddy Suherman Arif. Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, yakni Farhat Surya Ningrat, Bernard Taufan Soehaemy, Roan Arianto dan Pulan Imbhara.

Ketua Tim Panitia Seleksi Taufan Zairinsah mengatakan, dua puluh tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, telah selesai mengikuti tahapan uji kompetensi, panggilan potensi, presentasi dan wawancara akhir yang dilaksanakan di Balai Diklat Bangkalan.

“Pelaksanakan tahapan sudah memasuki tahap akhir kemarin yakni tes wawancara. Seluruh peserta diwajibkan mengikuti tahapan akhir tersebut,” terangnya, Kamis (17/08/2023).

Dari hasil tes wawancara, menurut Taufan, selanjutnya, dari tim panelis akan dikumpulkan menjadi satu di sekretariatan untuk di akumutalatif dari nilai asesmen, rekam jejak, dan dari hasil tes wawancara.

“Setelah pelaksanaan tes wawancara kemudian akan dilanjutkan penentuan diambil tiga orang untuk dikirim ke KASN dan untuk hasilnya nanti akan ditentukan dari pihak ASN,” ujarnya.

“Pengambilan tiga nama ini hasil dari pilihan yang terbaik dari sekian peserta. Dan ini murni ada dokumen dan tidak ada pungutan apapun dan tidak ada titip titipan,” tandasnya.

Menurutnya, Setelah ini Penetapan tiga calon terbaik, maka akan dilanjutkan dengan pengajuan tiga nama kepada Plt Bupati Bangkalan, untuk masing-masing jabatan pimpinan tinggi pratama pada tanggal 18 Agustus 2023.

“Kemudian setelah itu, pada tanggal 21 Agustus 2023 menyampaikan hasil akhir seleksi terbuka JPT pratama ke KASN Jakarta,” pungkasnya.