Daerah  

JOKER Apresiasi 4 Atlet Omben Peraih Medali Porprov Jatim

Caption: didampingi anggota Koramil Omben, Harry jurnalis saat temui empat atlet putri peraih medali emas Porprov Jatim 2023, (dok. regamedianews).

Sampang,- Selain diapresiasi Forkopimcam, empat atlet putri asal Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, juga diapresiasi Jurnalis Omben Kompak Bersatu (JOKER).

Empat atlet putri tersebut, masing-masing telah sukses meraih medali emas, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VIII tahun 2023.

Harry, salah satu anggota Joker mengungkapkan, prestasi dan juara yang diraih empat atlet putri itu, patut dijadikan motivasi bagi atlet lain yang ada di Kecamatan Omben.

“Kami, selaku insan jurnalis turut merasa bangga,” ujar Harry, saat menemui empat atlet putri di Mako Koramil 0828/03 Omben, Selasa (19/09) siang.

Menurutnya, semangat dan kegigihannya mengharumkan nama Kabupaten Sampang, khususnya Kecamatan Omben, di ajang Porprov Jatim perlu diapresiasi.

“Apalagi, empat atlet putri ini masih tergolong dari keluarga yang kehidupan sehari-harinya sangat sederhana. Tentunya bangga, bagi kedua orang tua mereka,” ungkapnya.

Maka dari itu, imbuh Harry, ia mengajak kepada jurnalis di Sampang, khususnya di Omben, untuk memberikan apresiasinya melalui karya jurnalistiknya.

“Dalam artian, membuat narasi yang dapat mengedukasi para atlet, baik junior maupun senior, sehingga kedepannya semakin banyak atlet berprestasi di Kabupaten Sampang,” pungkas Harry.

Terpisah, hal senada disampaikan Makmun Villa wakil koordinator Joker. Ia juga turut merasa bangga atas raihan medali emas oleh empat atlet putri asal Kecamatan Omben.

“Kami sangat bangga, terlebih satu atlet masih ada yang satu desa dengan saya, yaitu dari Desa Sogian. Hal ini, menjadi catatan yang bagus, sehingga mengharumkan nama desa kami,” tandasnya.

Perlu diketahui, empat atlet putri asal Kecamatan Omben tersebut, diantaranya:

1. Hamlatur Rizka (18), cabang olahraga Judo, dari Desa Meteng.
2. Sindiatus Soleha (20), cabang olahraga Kurash, dari Desa Rapa Daya.
3. Risa Hikmatul Mauliya (16), cabang olahraga Kick Boxing, dari Desa Rapa Daya.
4. Imamah Syamsiah (15), cabang olahraga Judo, dari Desa Sogian.