Resmob Sampang Tangkap Pembobol Rumah Warga Meteng

Caption: tersangka pencurian inisial MF saat diamankan Satreskrim Polres Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pelaku pembobolan rumah warga di Dusun Kokon, Desa Meteng, Kecamatan Omben, Sampang, Jawa Timur, ditangkap Tim Resmob Polres setempat, Kamis (21/09/2023) kemarin.

Diketahui, pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut berinisial MF (21), asal warga Desa Meteng, Kecamatan Omben. Berhasil ditangkap, sekira pukul 09:30 wib.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan, ketika diinterogasi, pelaku pencurian inisial MF mengakui perbuatannya, jika telah mencuri uang korban AR (pelapor).

“Pelaku telah ditetapkan tersangka, mengaku melakukan aksi pencuriannya,  pada Februari 2021 lalu, dengan cara melewati ventilasi rumah,” ujar Sujianto, Jumat (22/09) pagi.

Selanjutnya, ungkap Sujianto, pelaku masuk kedalam toko melalui pintu yang ada didalam rumah dengan merusak gemboknya, dan mengambil uang di laci tempat korban menyimpan uang.

“Uang yang dicuri sebesar Rp 10 juta. Pengakuan tersangka, uang hasil curian milik korban untuk bersenang-senang dan dibuat membeli pakaian,” ungkap Sujianto.

Dari kejadian pencurian tersebut, imbuh Sujianto, korban AR merasa dirugikan dan melaporkannya ke Polres Sampang.

Untuk diketahui, sepekan sebelumnya, AR kembali mendatangi Mako Polres setempat, untuk melaporkan kejadian hal serupa, yakni uang untuk pembangunan masjid hilang dicuri.

Selain uang dari hasil amal-amal untuk pembangunan masjid, uang pribadi miliknya juga hilang. Totalnya, sekitar Rp 35 juta.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto juga membenarkan, adanya laporan pengaduan peristiwa pencurian dengan pemberatan oleh AR, di wilayah Omben.

“Laporan pengaduannya tanggal 14 September 2023 kemarin, saat ini dalam proses penyelidikan,” terang singkat Sujianto, melalui pesan whatsapp_nya, Senin (18/09) sore kemarin.