Daerah  

Berbagi Sembako, Cara Kodim Sampang Sambut HUT TNI Ke-78

Caption: Dandim 0828 Sampang saat menyerahkan paket sembako kepada warga membutuhkan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 pada 05 Oktober mendatang, Kodim 0828 Sampang, Jawa Timur, menggelar bakti sosial, Minggu (24/09/2023).

Dalam kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako tersebut, diberikan langsung Dandim 0828 setempat Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto kepada warga kurang mampu.

Selain itu, kegiatan baksos oleh abdi negara berbaju loreng ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, dilaksannakan di halaman Mako Kodim 0828 Sampang.

Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto mengatakan, kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Baksos ini untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat kurang mampu seperti para janda dan lansia,” ujar Dandim Sampang.

Menurut Dandim Suprobo, melalui pemberian sembako tersebut, diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada di tengah rakyat.

“HUT ke-78 TNI ini, kita dapat menolong sesama yang membutuhkan, merupakan suatu anugerah dan kenikmatan yang tidak dapat diutarakan dengan kata-kata,” ungkap Suprobo.

Sementara itu, Hosni salah seorang warga penerima sembako, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0828 Sampang, telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Pembagian sembako ini sangat kami butuhkan dan kami harapan. Kami sangat terbantu oleh tentara Kodim Sampang. Semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan,” pungkasnya.