Daerah  

Jelang Pemilu, Polres Pamekasan Siaga Cipta Kondisi

Caption: Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan saat pimpin apel pagi, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Menjelang detik-detik pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Pamekasan tetap siaga dan tingkatkan patroli cipta kondisi.

“Hal itu, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif,” ujar Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, Kamis (08/02/2024).

Dani menegaskan, setiap personel Polres maupun Polsek jajaran agar tetap melaksanakan tugas seperti biasa, stanby di mako dan patroli di wilayahnya.

“Menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, karena Pemilu 2024 tinggal menghitung hari,” ujarnya.

Namun, agar harkamtibmas tetap terjaga kondusifitasnya, serta berikan pelayanan dengan cepat dan responsif kepada masyarakat.

“Meskipun hari libur, namun kita Polri tidak ada libur dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” tegas Dani.

Ia juga memerintahkan anggotanya, untuk melakukan patroli ke tempat rawan kriminalitas, sehingga aktivitas masyarakat berjalan sebagaimana biasanya.

“Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi, tetap mengedepankan pendekatan humanis, responsif dan dialogis,” tandasnya.

Selain itu, imbuh Dani, memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.

Ia juga menekankan kepada seluruh personel, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tetap menjaga kekompakan dan kedisiplinan.

“Laksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tupoksinya dan hindari terjadinya segala bentuk pelanggaran sekecil apapun,” pungkasnya.