IWO Pamekasan Hiasi HPN Dengan Ziarah & Baksos

Caption: IWO Pamekasan saat berziarah ke makam wartawan dan memberikan bantuan kepada masyarakat, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, menjadi momen penting bagi Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dalam hal ini, IWO menghiasinya dengan Bakti Sosial (Baksos), mulai dari membantu warga kurang mampu, hingga berziarah ke makam wartawan.

Tidak hanya itu, komunitas para media online tersebut, juga mengemasnya dengan pemberian santunan kepada keluarga wartawan yang wafat.

Dyah Heny Andryanti ketua IWO Pamekasan mengatakan, baksos dalam memperingati HPN 2024, sebagai wujud kepeduliannya.

“Kami ingin membantu dan meringankan beban sesama, disaat meroketnya harga kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Minggu (11/02).

Selain itu, kata Heny, dapat membantu meringankan beban keluarga seperjuangan (wartawan, red) yang telah meninggal dunia.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi penerimanya, terlebih sasarannya keluarga almarhum wartawan,” tandasnya.

Wanita yang akrab disapa mbak Heny ini berpesan, mereka agar tetap sabar dan tabah serta selalu optimis, dalam menata masa depan.

“Saya yakin, wartawan yang tergabung di IWO, bisa menjaga marwah dalam menjalankan profesi jurnalistik yang profesional dan peduli sesama,” tegasnya.

Kendati demikian, HPN yang mengusung tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’ terwujud.

“Terima kasih kepada rekan-rekan IWO Pamekasan, dan seluruh partisipan yang telah membantu, hingga kegiatan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

..