Daerah  

BKPSDA Bangkalan Imbau Pelamar CPNS Persiapkan Diri Mengikuti Tes SKD

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan (Ari Murfianto).

Bangkalan, (regamedianews.com) – Menjelang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 28 februari 2020 mendatang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, Ari Murfianto meminta ribuan pelamar CPNS di Kabupaten Bangkalan harus mempersiapkan diri.

Baca Juga motif pinjam r2 ke surabaya pria ini diringkus polisi

Menurutnya, pelamar CPNS yang akan mengikuti ujian SKD tidak perlu mempersiapkan alat tulis karena dalam pelaksanaan ujian menggunakan komputer.

“Materi ujiannya meliputi tiga materi yaitu kebangsaan, intelegensi umum dan kerakteristik pribadi,” ujarnya.

Namun, informasi mengenai pelaksanaan ujian dan tatibnya bisa dilihat di Web pengumaman.

“Segala persiapan di pengumuman sudah disampaikan perihal apa saja yang harus dilakukan. Baik jadwalnya kapan yang harus dilakukan. Jadi monggo diakses dipengumuman itu,” pinta Ari, Senin (27/1/2020).

Ia juga mengatakan, secara teknis peserta tidak perlu ada persiapan dengan serius, karena itu sudah dipersiapkan oleh panitia.

“Peserta hanya hadir sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dan nanti registrasi serta nomor pesertanya harus dicetak sebagai tanda registrasi sebelum pelaksanaan ujian,” terangnya.

Pertama yang dilakukan perserta harus mencetak nomer tesnya. Nanti, waktu pelaksanaan ujian nomor tesnya itu dibawa sekaligus membawa kartu identitas aslinya.

Baca Juga datangi mapolres sampang l kpk pertanyakan tindak lanjut kasus dugaan persutubuhan anak dibawa umur

“Mekanimse sebelum masuk ke ruang tes, peserta akan diputarkan video terkait dengan tata cara pelaksanaan tes,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan larangan peserta ketika mengikuti seleksi kompetensi dasar, tidak membawa alat komunikasi apapun dalam ruangan termasuk kalkulator dan sebagainya.

“Kecuali membawa kartu tanda pengenal yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *