Daerah  

Tiga Hari Dibuka, Seleksi Terbuka Jabatan Kepala OPD di Sampang Sepi Pendaftar

Ilustrasi

Sampang || Rega Media News

Seleksi terbuka jabatan tiga Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dibuka sejak Senin (05/10/2020) kemarin. Namun, hingga kini kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama itu sepi dari pendaftar.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Arif Lumkan Hidayat mengatakan, walaupun pengumuman seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dibuka dan sudah berjalan tiga hari. Namun masih belum ada yang mendaftar. Padahal, pengumuman ini akan berakhir pada 09 Oktober 2020.

“Saat ini tercatat ada 15 Kepala OPD yang statusnya masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Namun, sesuai dengan kemampuan anggaran hanya ada tiga jabatan kepala OPD yang dilakukan seleksi terbuka. Yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” katanya. Rabu (07/10/2020).

Lebih lanjut Arif Lukman Hidayat menuturkan, sisa kekosongan belasan kursi lainnya masih dalam proses pengajuan anggaran melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), dan pengumuman seleksi terbuka ini tidak semua orang bisa mendaftar karena masih ada batasan usia maksimal.

“Yang bisa mengikuti seleksi terbuka ini PNS dilingkungan Pemkab Sampang dan Provinsi Jawa Timur, memiliki kualifikasi pendidikan S-1 hingga Diploma IV, esalon III A/B, meliputi Kepala Bidang (Kabid), camat atau pejabat administrator dengan catatan tidak melebihi batasan usia maksimal, yakni 56 tahun pada saat mendaftar,” ujarnya.

Arif Lukman Hidayat menambahkan, Pemkab Sampang memberikan kesempatan kepada PNS untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Sampang.

“Karena saat ini jumlah pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sampang berkisar 50 – 60 orang,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *