Daerah  

Bantuan Gema Sahabat di Sampang Senilai Rp 1,5 Milyar Gagal Dilaksanakan

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Sampang (Suhanto) saat diwawancara awak media.

Sampang || Rega Media News

Program bantuan Gerakan Bersama Menuju Sampang Hebat Bermartabat (Gema Sahabat) yang melekat di satuan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang gagal dilaksanakan.

Walaupun mekanisme realisasinya program yang diperuntukkan sebagai peningkatan perekonomian masyarakat Sampang itu sudah di sosialisasikan pada awal tahun 2020 lalu.

Plt Kepala DPMD Kabupaten Sampang, Suhanto mengatakan, selain di sosialisasikan juga para pendamping sudah melakukan proses pendataan ke 12 desa penerima yang tersebar di 7 kecamatan.

“Dalam program ini ad 672 orang yang akan menerima program ini, setiap penerima akan mendapatkan bantuan Rp. 2.500.000 yang dibelanjakan berbentuk barang,” terang Suhanto, Selasa (10/11/20).

Namun, kata Suhanto, setelah dilakukan evaluasi, program ini terpaksa tidak bisa direalisasikan lantaran anggrannya dialihkan untuk penanganan covid-19.

Suhanto juga menuturkan, apakah tahun 2021 mendatang apa dilanjutkan atau tidak. Karena masih akan melakukan koordinasi dengan Bupati Sampang.

“Untuk tahun yang akan datang dilankut atau tidak, kami akan berkoordinasi dengan Bupati Sampang,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *