Daerah  

PGRI Sampang Gelar Konferensi Peningkatan Profesionalisme Guru

Konferensi program kerja tahunan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sampang.

Sampang || Rega Media News

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sampang menggelar konferensi tentang program kerja tahunan yang di mulai dari tahun 2015 hingga 2020, pada Kamis (24/12/20) kemarin

Konferensi PGRI yang diselenggarakan di Pendopo Trunojoyo Sampang mengangkat tema “Peningkatan Profesionalisme Guru Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia”.

Ketua PGRI Kabupaten Sampang Ahmad Mawardi mengatakan, pelaksanaan konferensi PGRI sebelumnya di agendakan pada bulan Mei lalu. Namun, karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga dengan restu PGRI Jatim acara bisa dilakukan sebelum tanggal 31 Desember 2020.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PGRI Jatim dan dukungan Bupati Sampang yang telah mengizinkan acara di Pendopo Trunojoyo,” katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Pak Wawan ini menuturkan, PGRI Sampang selama 5 tahun yang lalu telah melaksanakan program kerja yang harus di pertanggungjawabkan pada konferensi hari ini.

“Dengan berakhirnya masa bakti dirinya 2015-2020, berharap nanti pada konferensi ini siapapun yang terpilih sebagai pengurus mohon pada semua ranting dan cabang untuk dapat mendukung program yang akan di ajukan,” tuturnya.

Selain itu, Wawan menjelaskan, peran guru di masa pandemi Covid-19 ini utamanya, tidak bisa dikalahkan oleh adanya IT.

“Kita sudah melaksanakan ini semua guru di lingkungan PGRI terus meningkatkan, tapi kendala-kendala itu muncul ketika para guru belum siap mengembangkan diri. Sehingga, tema konferensi kali ini yang ingin dicapai peningkatan profesionalisme guru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, semua guru untuk terus meningkatkan kemampuan profesionalisme melalui KKG dan cabang. Karena para guru di PGRI ini adalah penerima Tunjangan Profesional Guru (TPG). Untuk itu, salah satu kewajibannya adalah meningkatkan profesionalismenya.

“Dalam melaksanakan program kami akui ada beberapa yang kemudian belum seratus persen tercapai. Untuk itu, berharap kepada pengurus yang baru untuk bisa meningkatkan utamanya profesionalisme guru,” pungkasnya.

Sekedar diketahui hadir dalam acara konferensi ini Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Ketua PGRI Jatim Teguh, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang H Nor Alam dan Pengurus PGRI cabang hingga ranting di Sampang. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *