Daerah  

Mahasiswa UTM Labrak Polres Bangkalan

Caption: Kapolres Bangkalan temui mahasiswa UTM saat demo ke Mapolres Bangkalan, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (BEM UTM) demo Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan, Selasa (13/06/2023).

Demo puluhan mahasiswa tersebut, berkaitan kondisi keamanan di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura (UTM), yang kerap terjadi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Salah satu orator aksi, Ahla menjelaskan, menurutnya, Polres Bangkalan telah gagal menciptakan kondisi keamanan di wilayah kampus UTM.

Pasalnya, dalam kurun waktu dua bulan, kurang lebih sekitar 20 kendaraan (sepeda motor) milik mahasiswa UTM, hilang.

“Kondisi ini menjadi catatan buruk bagi Polres Bangkalan. Karena sebanyak 20 motor milik mahasiswa hilang, hingga saat ini tidak ada kejelasan,” ungkapnya.

Mahasiswa menilai, kinerja Polres Bangkalan sangat buruk, sehingga puluhan aktivis mahasiswa memberikan catatan rapot merah.

“Catatan rapot merah untuk Polres Bangkalan, karena telah gagal menciptakan kondusifitas keamanan, khususnya di wilayah Telang yang menjadi tempat mukim mahasiswa UTM,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya saat menemui puluhan mahasiswa berjanji, secepatnya akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa.

“Aspirasi akan kami tindaklanjuti, dan secepatnya kami akan turun sendiri, untuk melihat kondisi keamanan di wilayah kampus UTM,” pungkasnya.