Daerah  

BPJS Ketenagakerjaan Madura Beri Santunan Anggota DMI Sampang

Caption: Indriyatno kepala BPJAMsostek Madura saat memberikan santunan kepada anggota DMI Kabupaten Sampang, (dok. BPJS).

Bangkalan,- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Jawa Timur, menyerahkan santunan kepada anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sampang almarhum H. Ach. Syaifuddin ZM.

Santunan yang diterima kepada keluarga almarhum tersebut sebesar Rp 42 jutaa. Almarhum merupakan anggota DMI yang telah diikutsertakan sebagai peserta BPJamsostek dengan segmentasi pekerja BPU (Bukan Penerima Upah), Jumat (18/08/23).

Penyerahan santunan ini berlangsung di Ruang Rapat BPJamsostek Madura yang beralamat di Jalan Halim Perdana Kusuma No. 4 Bangkalan pada Rabu 9 Agustus 2023, tempo lalu.

Penyerahan santunan kepada almarhum merupakan buah kerjasama antara DMI Kabupaten Sampang bersama BPJamsostek Madura, yang sudah terjalin beberapa tahun terakhir ini.

“Saya sebagai Pengurus DMI Kabupaten Sampang, hadir bersama Bapak Hadi untuk menyerahkan santunan ini kepada keluarga almarhum bersama BPJamsostek ,” jelas Zainal yang merupakan perwakilan DMI Kabupaten Sampang

Sementara itu, Indriyatno selaku Kepala BPJamsostek Madura menyampaikan bahwa, santunan tersebut didapat dari program dasar BPJS Ketenagakerjaan.

Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM) merupakan 2 (dua) program dasar BPJamsotek yang diikutsertakan kepada seluruh anggota serta pengurus DMI Kabupaten Sampang.

“Iurannya hanya sebesar Rp 16.800,-/bulan/orang. Saat peserta meninggal dunia, ahli warisnya akan langsung mendapatkan santunan kematian sebesar 42 juta, tanpa melihat lamanya menjadi peserta,” jelas Indriyatno.

Ia mengungkapkan, DMI Kabupaten Sampang beberapa tahun ini telah mengikutkan imam dan beberapa pengurus masjid di seluruh Kabupaten Sampang, dalam kerja sama dengan BJamsostek.

“Dengan kerjasama ini diharapkan, para imam dan pengurus Masjid dapat melayani jamaah dengan tenang,” pungkas Indriyatno.