Daerah  

Polisi Sampang Bantu Korban Badai

Caption: anggota Polsek bersama personel Koramil Kedungdung, saat bantu warga yang dapurnya ambruk, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sikap sosial anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungdung, jajaran Polres Sampang yang bertugas di Desa Batuporo Barat, patut diapresiasi.

Dengan sigapnya, polisi bernama Imam Hidayatullah membantu warga yang dapur dan kandangnya dihantam badai, Minggu (12/11/2023) kemarin.

Aksi sosial anggota Polri berpangkat Bripka tersebut tidak sendirian, melainkan bersama anggota Babinsa Koramil Kedungdung Serda Andre.

“Awalnya kami mendapat informasi dari Karang Taruna Desa Batuporo Barat, jika ada warga terkena musibah hujan badai kemarin,” ujar Hidayatullah.

Setelah sampai di lokasi, tepatnya di Dusun Ban Balang, terlihat dapur dan kandang warga tersebut, sudah dalam keadaan ambruk.

“Saat itu juga, kami bersama warga dan korban bahu membahu membersihkan serpihan dapur yang sudah ambruk,” ungkapnya, Senin (13/11) pagi.

Menurut keterangan korban, kata Hidayatullah, hujan disertai angin kencang tersebut, terjadi pada Sabtu (11/11) sore kemarin.

“Tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan dapur roboh, dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta,” tandasnya.

Hidayatullah mengungkapkan, sikap sosial seperti membantu warga merupakan salah satu tugasnya, sebagai anggota Bhabinkamtibmas.

“Hal ini adalah bukti nyata, bahwa Polri peduli terhadap sesama dan suatu kewajiban menolong masyarakat, ketika tertimpa musibah,” pungkasnya.