Dandim 0828 Sampang Tinjau Beberapa Lokasi Banjir Terparah

0
195

img-20161012-wa0008  img-20161012-wa0009

img-20161012-wa0010


Sampang (regamedianews) – Banjir yang melanda Kabupaten Sampang sejak senin kemarin (10/10/2016) terus meluas dan merendam beberapa kawasan sampang kota dan bebeerapa desa, tepatnya dijalur Jl. Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang dan dikawasan Kelurahan Gunung Sekar, dibeberapa titik lokasi ketinggian banjir sudah mencapai 1 meter sampai 3 meter.

Banjir akibat hujan lebat selama satu hari dikawasan Sampang utara membuat sungai kamoning tidak mampu menampung debit air di kawasan hulu di Sampang selatan dan limpasan banjir dari kota Sampang sehingga meluap, kondisi ini diperparah dengan pasangnya air laut dan membuat kota Sampang yang terletak didataran lebih rendah dari permukaan air laut.

Mengetahui kondisi tersebut Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi meninjau langsung kebeberapa titik lokasi banjir terparah, salah satunya di Jalan Kenari Kelurahan Gunung Sekar, saat dimintai keterangan oleh regamedianews dirinya mengatakan sebelum kondisi banjir semakin besar dan meninggi sudah memerintahkan ke jajaran Koramil yang wilayahnya terjadi banjir untuk segera membantu kesulitan warga. “ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan masyarakat” ucap singkatnya. (12/10/2016)

Heri Susanto Ketua RT 02, RW 05 Jalan Kenari saat menemani Letkol Inf Indrama Bodi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas tindakan jajaran TNI  karena telah peduli terhadap korban banjir, “saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0828 Sampang beserta anggotanya yang telah sudi menolong serta membantu warga jalan kenari” Ungkapnya.

Ditempat yang sama H. Moh. Tohir Ketua Jatim Corruption Watch (JCW) Sampang mengatakan dirinya sangat mengapresiasi serta ucapakan terima kasih kepada Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi  atas peninjauan serta pertolongannya.

Dan dirinya sangat menyayangkan serta kecewa kepada Pucuk Pimpinan Pemerintah Sampang, setidaknya Pimpinan Dinas terkait salah satunya Dinas Sosial,  tak satupun yang kelihatan untuk menemani Dandim dalam peninjauan kebeberapa titik lokasi banjir terparah salah satunya di jalan kenari, karena dalam kondisi banjir seperti ini masyarakat juga berharap pejabat sampang ada ditengah-tengah para korban banjir. (yat/har)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here