Daerah  

Optimis Maju Pilkada Sampang, Haryono Daftar ke DPC Gerindra

Sampang, (regamedianews.com) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan di Jawa Timur pada tahun 2018, salah satunya yakni Kabupaten Sampang, nampaknya membuat Haryono Abdul Bari (HAB) optimis maju dalam Pilkada tersebut. Terbukti tepatnya pada Jum’at (25/08/2017) sore, HAB beserta belasan pemuda yang mengatasnamakan Haryono Center (HC) mendatanggi kantor DPC Gerindra Sampang.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, kedatangan HAB ke kantor DPC Gerindra dengan maksud untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Sampang dalam ajang pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 mendatang.

“Saya didampinggi oleh kader-kader muda yang kompetitif mendaftar sekaligus menyerahkan berkas,” kata Haryono selaku kader Gerindra yang duduk di dewan penasehat partai besutan Prabowo Subiato tersebut, Jum’at (25/08).

Pria yang akrab disapa Aba Yono itu mengatakan, pendukung sekaligus pengantar saat pendaftaran dan penyerahan berkas, dirinya mengaku bukan hanya sekedar didampinggi oleh beberapa pendamping yang ikut bersama naik becak menuju kantor DPC Gerindra. Melainkan belasan pemuda yang berpendidikan serta mempunyai cita-cita membangun Sampang ke depan agar lebih baik.

“Yang pasti orang-orang yang bermasalah dengan hukum tidak akan nyaman bergandengan dengan saya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Seleksi dan Penjaringan Pendaftar Guntur Wahab mengatakan, Ia mengapresisasi kedatangan HAB. Sebab, selaku Kader Gerindra telah menunjukkan kesiapanya maju sebagai bakal calon bupati dengan bukti mendaftar sekaligus menyerahkan berkas dalam waktu yang sama.

“Selaku dewan penasehat Gerindra, Haryono Abdul Bari telah menunjukan kedewasaanya dalam berpolitik, buktinya mendaftar sekaligus mengembalikan berkas yang telah siap diverifikasi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, menurut Muhlis selaku Tim Pansel DPC Gerindra menjelaskan, sesuai hasil rapat seluruh DPC se-Jawa Timur beberapa waktu lalu, untuk rekomendasi partai Gerindra harus diutamakan jatuh kepada kader sendiri.

“Sesuai intruksi ketua DPD Gerindra untuk pengajuan bakal calon lebih mengutamakan kader Gerindra sendiri,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, beberapa bakal calon peserta Pemilukada Sampang yang telah mendaftar ke DPC Gerindra ada 5 orang, diantaranya, Moh.Hodai, H.Selamet Junaidi, Hermanto dan Haryono Abdul Bari. (day/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..