Menang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Madura United Anggap Penampilan Greg Nwokolo Memukau

0
164

Pamekasan, (regamedianews.com) -Pelatih Madura United Gomes de Oliveira menyanjung striker Greg Nwokolo yang menyumbangkan dua gol ketika mengalahkan Sriwijaya FC 3-0, Jumat (22/09/2017) malam WIB di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.


Gomes mmenilai aksi yang diperlihatkan Greg pada laga itu sangat mahal, mengingat Laskar Sape Kerrap terus memburu poin untuk tetap bersaing dalam perebutan juara Liga 1. Tiga kemenangan beruntun menunjukkan Laskar Sape Kerrap telah meninggalkan ketergantungan terhadap Odemwingie.

“Dulu kami mengandalkan Peter Odemwingie sebagai targetman. Kemudian kami kehilangan dia, dan kami butuh adaptasi dengan pemain lain. Belajar lagi harus bagaimana penggantinya menerima bola. Adaptasinya sedikit sulit pada waktu itu. Tetapi tadi Greg jadi striker melakukan pekerjaan sangat baik. Jadi tembok [pemantul bola], menggunakan skill individu, lalu mencetak gol. Itu mahal, tidak semua bisa melakukan apa yang Greg perbuat untuk membantu Madura memenangkan pertandingan.” bebernya, Minggu (24/09/2017).

Kendati demikian, Gomes kurang puas dengan jumlah gol di laga ini. Penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi Gomes saat menghadapi tiga laga away menghadapi Persegres Gresik United, Persipura Jayapura dan Semen Padang.

“Mereka menciptakan banyak peluang, tapi penyelesaian akhir kurang tenang sedikit. Pergerakan mereka sampai ke depan gawang harus lebih tenang sedikit. Kalau itu bisa dilakukan pasti akan lebih banyak gol,” pungkasnya.

Sementara Greg menyatakan, mengejar puncak klasemen menjadi motivasi penggawa Madura United untuk meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan atas Sriwijaya FC diperoleh secara bersama-sama dengan dasar keinginan untuk bangkit.

“Kami tidak perlu bermain cantik, karena yang paling penting memenangkan pertandingan dengan menggunakan fighting spirit. Itu salah satu kunci kami menang di pertandingan ini. Saya tipe pemain yang tidak bisa diam di tempat, pasti selalu bergerak. Kalau kita berlari terus, lawan juga pasti akan kecapaian. Saat lawan capek, kami punya peluang untuk cetak gol. Itu instruksi dari pelatih, dan saya jalankan. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kami bisa lebih bagus lagi.” ungkapnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here