KPU Tetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang Ada Tiga Paslon

0
139
Ketua KPUD Sampang Syamsul Mu'arif saat diwawancara awak media usai gelar rapat pleno terbuka penetapan bapaslon menjadi paslon
Ketua KPUD Sampang Syamsul Mu’arif saat diwawancara awak media usai gelar rapat pleno terbuka penetapan bapaslon menjadi paslon

Sampang, (regamedianews.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang telah resmi menetapkan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) menjadi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018. Tiga paslon yakni H. Hisan – KH. Abdullah Mansyur (Hisbullah), H. Slamet Djunaidi – Abdullah Hidayat (Jihad), dan Hermanto Subaidi – Suparto (Mantap), Senin (12/02/2018).

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di aula kantor KPUD Sampang, penetapkan tiga paslon tersebut setelah KPU melakukan Verifikasi data, Verifikaai Faktual dan semua persyaratan tiga paslon dinyatakan memenuhi syarat pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.


Ketua KPUD Sampang, Syamsul Mu’arif mengatakan, pihaknya menetapkan ketiga bapaslon menjadi paslon karena semua persyaratan sudah lengkap dan memenuhi syarat. Jadi dipastikan untuk Kabupaten Sampang hanya tiga pasangan calon.

“Kami tetapkan karena semua persyaratan sudah lengkap. Jadi ada tiga paslon bupati dan wakil bupati. Tahapan berikutnya yang akan dilakukan adalah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan besok (Selasa, 13 Februari 2018) di aula hotel camplong,” terangnya.

Pihaknya berharap semua tahapan dapat dilakukan dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sementara paslon Hisbullah akan di usung dua partai, paslon Jihad lima partai, sedangkan paslon Mantap tiga partai.

“Pasangan Hisbullah diusung Partai Demokrat dan PAN, sementara pasangan Jihad diusung oleh Partai Nasdem, PPP, PDIP, PKS, Golkar, sedangkan pasangan Mantap di usung Partai Gerindra, PKB dan PBB,” ujarnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here