Dinas Kesehatan Imbau Warga Sumenep Waspada Penyakit DBD

0
146

Sumenep, (regamedianews.com) –
Sesuai data yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, jumlah penderita DBD mencapai 47 orang. Data tersebut diterima dari Puskesmas dan rumah sakit. Baik swasta maupun negeri sejak Januari hingga akhir Februari.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Ahmad Fatoni, meminta masyarakat mewaspadai serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD), karena saat ini puncak serangan nyamuk aedes aegypti.

“Jumlah penderita DBD itu biasanya paling banyak pada bulan-bulan seperti sekarang. Cuma kalau dibandingkan tahun sebelumnya, saat ini sudah menurun drastis,” ujarnya, Rabu (28/02/2018).

Fatoni menambahkan, pihaknya meminta masyarakat lebih aktif melapor kepada Puskesmas terdekat apabila ada salah seorang anggota keluarganya diduga kena penyakit DBD, agar bisa cepat diantisipasi. Apalagi di setiap Puskesmas sudah disiapkan alat fogging.

“Kalau ada yang diduga kena DBD, silakan masyarakat melapor. Supaya petugas bisa langsung ke lokasi melakukan penyemprotan (fogging). Selain alat fogging, di setiap Puskesmas juga bisa melayani rawat inap pasien DBD. Obat-obatan dan cairan infus sudah kami siapkan untuk menangani kasua DBD,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here