Rapat Paripurna, Pansus DPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Sampang Tahun 2017

Sampang, (regamedianews.com) – Ketua DPRD Sampang H. Imam Ubaidillah pimpin Rapat Paripurna Istimewa penyampaian rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati setempat tahun 2017, Senin (23/04/2018).

Ketua DPRD Sampang H. Imam Ubaidillah dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan daftar hadir yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD setempat Moh. Anwari sudah memenuhi kuorum dan sah secar hukum.

“Sedangkan anggota DPRD yang hadir sebanyak 28 dari 45 orang, Sakit 1, Ijin 16 orang dan ini juga merupakan lanjutan rapat dari sebelumnya,” Lanjutnya. “Semoga hasil rapat paripurna istimewa penyampaian rekomendasi pansus ini bisa membawa sampang lebih maju,” harapnya.

Sementara Ketua Pansus DPRD Sampang terhadap LKPJ Bupati Sampang tahun 2017, Agus Husnul Yakin mengatakan, bahwa ada beberapa target yang sudah di sepakati bersama tidak tercapai 100%. Menurut penilaian Pansus meski indikatornya naik jika tidak mencapai 100% bisa dinilai gagal. Jelas juga dari anggota Fraksi Madani

“Seperti jika ada salah satu OPD mengerjakan satu indikator saja mencapai 99% maka indikator tersebut oleh Pansus dinilai tidak tercapai,” tandasnya.

Pansus juga sempat meminta PAD harus di tingkatkan, banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak sesuai dengan ahlinya. Yakni kurang lebih ada 40% dan termasuk perlu ditinjau ulang program rokat tasek. Karena sementara setelah di jumlah secara keseluruhan penilaian pencapaian Pemerintah Kabupaten Sampang sebesar 59%.

“Kami berharap bahwa yang tidak tercapai, dimohon segera koordinasikan dan singkronisasi bersama agar keberhasilan bisa dirasakan bersama,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, hadir di acara rapat paripurna pansus penyampaian rekomendasi DPRD Sampang terhadap LKPJ Bupati Sampang tahun 2017, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Dandim 0828 Sampang Kapten Inf Indrama Bodi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Puthut Budi Santoso, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Sampang. (adi/har)

Pos terkait