H-2 Lebaran, Situasi di Pelabuhan Kamal Masih Terpantau Sepi

0
157

Bangkalan, (regamedianews.com), H-2 menjelang lebaran idul fitri 1439 hijriyah, siatuasi di akses jalur dan Pelabuhan Kamal, Bangkalan, masih terpantau normal dan tidak ada peningkatan penumpang. Hal itu karena adanya akses tol Suramadu yang lebih diminati serta mempermudah para penggunan jalan untuk melintas dari arah Surabaya-Madura.


Aiptu Beja Maryanta, salah satu petugas Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan yang tengah bertugas di pos pantau pintu masuk gerbang pelabuhan kamal mengatakan, H-2 lebaran situasi di pelabuhan masih normal dan tidak ada peningkatan jumlah penumpang yang signifikan, sementara hanya ada 2 kapal yang masih beroperasi.

“H-2 lebaran situasi dan kondisi di pelabuhan kamal tetap biasa biasa saja, Kapalpun yang digunakan tetap 2, belum ada peningkatan penumpang sama sekali,” ujarnya pada regamedianews, Selasa (12/06/2018).

Beja Maryanta juga berasumsi, dengan beroperasinya tol Suramadu sebagai akses penyebrangan yang cepat, sehingga masyarakat lebih memilih akses tol tersebut dari pada menggunakan kapal.

“Pemudik lebih banyak lewat tol Suramadu daripada naik kapal, aksesnya lebih cepat. Namun, dampaknya penumpang kapal dipelabuhan kamal mengalami penurunan,” ucapnya. (sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here