KPU Ajak Masyarakat Nonton Debat Publik Kedua Pilkada Sampang, Ini Temanya

0
415

Sampang, (regamedianews.com) – Setelah menggelar debat publik pertama tanggal 05 Mei 2018 lalu, nanti malam Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang menggelar kegiatan debat publik kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang


Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Sampang, Miftahur Rozak mengatakan, bahwa kegiatan debat kedua ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2018.

“Kami berharap elemen masyarakat Sampang bisa menonton bareng debat ini malam nanti, Jam 19.00 wib,” ujarnya, Selasa (19/06).

Tema debatnya, lanjut Rozaq, yaitu Upaya Penyelesaian Problem Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Untuk Kemajuan Kabupaten Sampang. Untuk Durasi waktu debat kedua ini 90 menit dan terdiri dari lima segmen.

“Segmen satu tentang penyampaian program dan kebijakan dari masing-masing paslon. Segmen kedua penajaman program berupa pertanyaan dari tim panelis yang disampaikan oleh house,” jelasnya.

Sementara segmen ketiga, empat dan lima yaitu debat publik murni dari masing-masnig paslon tetapi masih dalam seputar tema yang di angkat tersebut.

“Secara bergantian berdebat, bertanya ada saling menanggapi kemudian timbal balik terkait tema yang di angkat,” ucapnya.

Tim dari masing-masing paslon hanya 20 karena kapasitas tempat acara tersebut 90 orang dan sisanya itu di isi tamu undangan dari Forkopimda, KPU Sampang, KPU Provinsi dan Panwas Kabupaten Sampang

“Tiga tim panelis dari perguruan tinggi ternama di Jawa Timur, sementara untuk moderator dari kalangan profesional Jtv,” sebutnya.

Ini juga merupakan bagian kampanye program, kebijakan kepada masyarakat dari masing-masing tiga paslon yang di fasilitasi oleh KPU Sampang.

“Kami berharap pasca debat kedua masyarakat bisa menentukannya sendiri dan berharap masyarakat ikut serta mensukseskan Pilkada Sampang,” imbuhnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here