Ini Jumlah Pegawai Pemkab Sampang Yang Tidak Ikut Apel Hari Pertama Masuk Kerja

0
144

Sampang, (regamedianews.com) – Usai gelar apel bersama yang digelar di halaman kantor Pemkab Sampang oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat pasca libur lebaran idul fitri 1439 hijriyah, Kamis (21/06/2018), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencatat ada 127 Pegawai yang tidak hadir dalam apel tersebut.


Dikonfirmasi Kepala BKPSDM Kab. Sampang, Slamet Terbang menyebutkan, dari 1900 ASN Pemkab Sampang ada 127 pegawai yang tidak hadir dalam apel gabungan dan hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, sedangkan 13 pegawai diantaranya tidak hadir tanpa keterangan.

“Yang hadir dalam apel pagi sebanyak 1771 orang , yang tidak hadir sebanyak 127 pegawai, ketidak hadiran mereka karena ada beberapa faktor, diantaranya 12 orang sakit, 2 orang PNS ijin, 9 cuti, umrah, hamil, melahirkan, 49 Dinas luar sebagai tim sidak ke dinas, 48 dinas dalam pelayanan rumah sakit, jaga kantor, 4 orang pendidikan, dan yang tanpa keterangan 13 orang,” jelasnya, Kamis (21/06).

Lebih lanjut Slamet mengatakan, sementara dalam melakukan sidak pihaknya menerjunkan 59 orang yang disebar di semua instansi termasuk kantor Kecamatan.

“Jumlah ini menurun dibanding tahun lalu yakni ada 73 orang yang tidak masuk dalam apel pagi pasca lebaran tahun 2017, dengan perbandingan data tersebut, tingkat kedisiplinan pegawai Pemkab Sampang meningkat,” tandasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here