Sungai Pembatas Desa Kacok – Rombuh Jadi Sasaran Pembuangan Sampah

0
180

Pamekasan, (regamedianews.com) – Kebiasaan hidup bersih dan sehat, termasuk membuang sampah pada tempatnya masih menjadi hal sulit oleh dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan, kebiasaan membuang sampah sembarangan masih lebih sering terlihat, seperti yang terlihat di sungai pembatas Desa Kacok dam Rombuh, Palengaan, Pamekasan.


Bahrullah, Warga Desa Kacok menyayangkan kebiasaan buruk tersebut, karena hal itu dinilai bisa mencemari sungai dan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Pria yang akrab disapa Bahrul tersebut kepada Rega Media News menuturkan, jika kebiasaan membuang sampah sembarangan tersebut tidak hanya dilakukan oleh warga sekitar

“Sampah itu dibuang dengan cara dilempar dari atas jembatan. Terkadang, orang yang membuang sampah naik sepeda motor, setelah itu langsung pergi,” tutrnya, Sabtu (30/06/2018) saat melihat kondisi sungai.

Pria yang berprofesi sebagai Guru tersebut berharap, agar ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Pamekasan, agar sungai tersebut tidak lagi menjadi sasaran pembuangan sampah.

“Sehingga nantinya sungai ini bisa kembali bersih dan enak dilihat, apalagi jembatan ini akses utama Palengaan – Pamekasan, sehingga yang melintas tidak merasa terganggu, akibat sungai yang tercemar ini,” harapnya. (bor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here