Peringati HUT Bhayangkara Ke 72, Polres Bangkalan Adakan Lomba Kerapan Sapi

0
344

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui Polres Bangkalan menggelar acara tahunan lomba Kerapan Sapi, di lapangan baru Dusun Klabangan, Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Minggu (01/07/2018).


Kerapan sapi merupakan ciri khas budaya kental masyarakat Madura oleh karena itu di Hari Bhayangkara Ke 72, Polres Bangkalan mempersatukan masyarakat melalui seni budaya di Madura dengan mengadakan ajang kerapan sapi yang di ikuti kurang lebih 86 peserta dari berbagai daerah di Bangkalan.

Pantauan regamedianews.com dilapangan, ajang lomba Kerapan Sapi tersebut disaksikan sekitar 5000 orang dan dihadiri langsung oleh Kapolres Bangkalan, Waka Polres Bangkalan, Muspika Kecamatan Blega, Tokoh masyarakat Kecamatan Blega, Anggota Polsek Blega, Anggota BKO Polres Bangkalan.

“Ajang lomba kerapan sapi dalam memperingati Hut Bhayangkara Ke 72 ini di ikuti oleh 86 peserta Pasang sapi dari berbagai kecamatan se madura” Ujar Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin.

Beberapa deretan Pasangan Sapi yang tampil sebagai pemenang tingkat atas, juara 1 Selar Muda Kl. Longkek Galis, juara 2 Full cantik Kl. Katol, dan juara 3 Tanpa Nama Desa Blega.

Sedangkan Bagian Bawah juara 1 Gepper Koning Kl. Durin Barat Konang, juara 2 Koceng meller Romli pamekasan, dan Juara 3 Anak emas H. Faisol Blega. Masing masing kandidat yang tampil sebagai juara mendapat penghargaan serta ada Riward 6 sepeda motor untuk masing masing juara.

“Perlombaan kerapan Sapi ini sebenarnya bukan hadiah yang dikejar para peserta, namun kebanggaan tersendiri jika jagoannya jadi pemenang. Lomba ini bukan hanya sekedar lomba Akan tetapi bagaimana esensi mempertahankan tradisi yang sudah berpuluh-puluh tahun ada di pulau Madura,” imbuh Bidaruddin. (sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here