Walikota Cimahi: Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

0
378
Walikota Cimahi Ajay M Priatna bersama Komandan Pusdikhub AD Chb Dede Mulyana, saat hendak memulai aksi gotong royong bersih-bersih lingkungan.

Cimahi, (regamedianews.com) – Angkatan Darat (AD) terus berupaya mengingatkan, agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungannya, sampah yang sering terlihat berserakan tidak pada tempatnya, menandakan kurangnya kesadaran pentingnya kebersihan.

Saluran yang harusnya lancar agar tidak banjir akan tergantung pada masyarakat itu sendiri, sampah menjadi sumber petaka dikala musim hujan tiba. Hal itu lantaran prilaku masyarakat yang masih belum sadar pentingnya menjaga lingkungan bersih.


Tepata pada Sabtu (03/11/2018) kemarin, Walikota Cimahi Ajay M Priatna membawa rombongan ASN setempat, guna berperan aktif membantu program TNI AD Pusdi Hub kota Cimahi, untuk membersihkan sepanjang jalan panday (depan pertigaan Cihanjuang), titik yang sering menjadi langganan banjir saat datangnya musim hujan.

“Saat saluran air yang harusnya terbebas dari bangunan liar, menjadi tempat sampah dan pemandangan ini sering kita lihat, saat hujan tiba saluran air menjadi tersumbat yang mengakibatkan banjir, hal ini akan berdampak pada masyarakat sendiri,” kata Ajay M Priatna kepada awak media.

Di sela kegiatan Ajay mengatakan, masyarakat tidak boleh menyalahkan pemerintah, banyak tempat yang beralih fungsi menjadi tempat sampah saat hujan tiba, saluran air banyak tersumbat, hingga berakibat genangan air dan pada akhirnya menjadi banjir.

“Masyarakat belum seutuhnya memahami, betapa pentingnya kebersihan lingkungan, prilaku masyarakat masih belum menampakan itu. Kita harus memberikan kesadaran agar tumbuh kesadaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Ajay mengatakan, melalui kegiatan gotong royong, diharapkan bisa menyadarkan masyarakat untuk merubah kebiasaannya, agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Hal itu tentunya dengan bersinergi antara pemerintah kota Cimahi, TNI AD dan masyarakat, kiranya akan mampu menumbuh kembangkan kesadaran, agar bisa saling menjaga demi kenyamanan kota,” pungkasnya.

Sementara Komandan Pusdikhub AD Chb Dede Mulyana juga mengatakan, kegiatan gotong royong ini dalam rangka mendidik, agar tingkat kesadaran masyarakat meningkat untuk menjaga kebersihan dilingkungannya.

“Jangan membuang sampah sembarangan, kita semua harus sama sama mempunyai tanggung jawab, tanggung jawab menjaga lingkungan,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here