Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Para Seniman Kota Cimahi

0
938
Pose bersama Wakil Walikota Cimahi (Ngatiana) dengan para seniman yang mendapatkan penghargaan "Anugerah Seni Budaya".

Cimahi, (regamedianews.com) – Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Cimahi kepada insan seni yang telah turut membantu dalam melestarikan, menciptakan dan menumbuh kembangkan seni dan budaya khususnya di kota Cimahi. Dedikasi dan prestasi yang telah diberikan patut kiranya diberikan penghargaan.

Pagelaran Anugerah Seni Budaya yang baru pertama kali diadakan sepanjang Pemerintah Kota Cimahi berdiri, menjadi bukti keseriusan pemerintah setempat, untuk terus mengembangkan seni dan budaya di kota Cimahi.


Baca juga Ketua DPRD Kota Cimahi Lantik Dua Anggota PAW

Acara tersebut bertempat di Gedung Technopark kota Cimahi, Sabtu (24/11/2018) para seniman/seniwati sekota Cimahi berkumpul menyaksikan malam penganugerahan “Anugerah Seni Budaya”.

Kegiatan yang di adakan oleh Disbudparpora kota Cimahi, juga turut disaksikan oleh Wakil Walikota beserta jajaran, Ketua DPRD, instansi terkait serta warga kota Cimahi.

Dalam wawancaranya Wakil Walikota Cimahi Ngatiana seusai acara mengatakan, ini merupakan moment sesuai visi misi kota Cimahi ” Maju Agamis dan Berbudaya” dan salah satunya adalah budaya.

Baca juga Pokja PJKC Gagas Pasanggiri Jaipong se-Kota Cimahi

“Acara ini baru pertama kalinya di adakan oleh pemerintah kota Cimahi, dengan segala kekurangan yang ada, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih disempurnakan, jati diri kota Cimahi adalah budaya yang didalamnya banyak unsur seni sebagai ciri khas,” jelasnya.

Ero Kusnadi, Kepala bidang Disbudparpora menjelaskan, Pemerintah kota Cimahi yang di wakili Disbudparpora menggelar malam penganugerahan kepada seniman, budayawan melalui kegiatan “Anugerah Seni Budaya”.

“Penganugerahan ini dibagi menjadi enam kategori dan sudah melalui tahapan seleksi yaitu, seni rupa, seni sastra dan aksara, kelompok budaya, seni tari, seni musik/karawitan, seni teater dan perfilman,” terangnya.

Menurut Ero, dalam pelaksanaanya mungkin masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki, karena ini merupakan pertama kali sejak pemerintahan kota Cimahi berdiri. Maka dari itu, pihaknya selaku penyelenggara meminta maaf atas segala kekurangan.

“Acara ini di gelar sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota kepada para seniman yang mempunyai kontribusi, prestasi dan motivasi dalam pelestarian, pengembagan khususnya untuk kota Cimahi umumnya tingkat Jawa Barat dan Nasional,” pungkasnya.

Saat ditemui, Yano Irba salah satu penerima penghargaan kategori seni musik/karawitan mengatakan, ini merupakan kali pertama penghargaan yang diterimanya, dari Pemerintah kota Cimahi sebagai seniman.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, untuk pemerintah yang telah memperhatikan kami kaum seniman. Semoga kami bisa terus memberikan yang terbaik, untuk masyarakat dalam melestarikan seni dan budaya,” ungkapnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here