Deklarasi Damai Cerdaskan Pemilih

0
338
Penandatanganan nota kesepakatakan deklarasi damai.

Cimahi, (regamedianews.com) – Bertempat di alun-alun kota Cimahi, Bawaslu setempat adakan Deklarasi pemilu 2019 damai dan berintegritas seluruh perwakilan partai ikut serta melaksanakan deklarasi tersebut, Minggu (25/11/2018).

Ketua Bawaslu Kota Cimahi, Jusapuandy menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para calon pemilih, untuk lebih mengenal para calon yang akan dipilihnya, karena hal ini akan berdampak kota Cimahi lima tahun kedepan.


Baca juga Generasi Milenial Bangkalan Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin

“Mengajak agar lebih cerdas dalam menentukan hak pilihnya dengan mengenali sosok, visi misi serta terkait berita hoax yang beredar, agar tidak mudah percaya, namun mencari tahu akan kebenaran berita tersebut, juga masyarakat berani menolak politik uang (money politic) agar di Cimahi tidak terjadi seperti di daerah daerah lain,” ungkapnya

Menurut Jusapuandy, di kota Cimahi tingkat pelanggarannya masih relatif aman, sedangkan temuan pelanggaran belum memenuhi unsur pidana.

“Kami sering di undang partai politik, untuk menjelaskan perihal aturan, agar menjadi wawasan terkait masalah pemilu dan tidak lagi banyak terjadi pelanggaran,” tandasnya.

Di tempat yang sama, salah satu peserta deklarasi Dadan Supardan, perwakilan partai Perindo mengatakan, semoga apa yang menjadi harapan Bawaslu betul-betul dapat terlaksana, bukan hanya bawaslu namun semua unsur masyarakat, partai politik dan pemerintah ikut dan mengawasi jalannya pemilu 2019, serta mensukseskan pemilu damai dan berintregritas.

Baca juga Cangkrukan Kapolres Bangkalan Deklarasi Pemilu Damai Pileg dan Pilpres 2019

“Kami berharap, terpenting masyarakat turut aktif dalam pencoblasan pada bulan april 2019, nota kesepakatan deklarasi damai dan berintegritas pemilu 2019 ditanda tangani oleh seluruh perwakilan partai dan pihak terkait dengan ditandai pelepasan balon ke udara,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here