Calon DPD-RI Perwakilan Jawa Barat, Robby Maulana Zaulkarnaen: Perjuangkan Segala Kebijakan dan Hak Masyarakat

0
634
Robby Maulana Zaulkarnaen (Calon DPD-RI Nomor Urut 58, Perwakilan Jawa Barat)

Jawa Barat, (regamedianews.com) – Robby Maulana Zaulkarnaen merupakan Ketua Umum sekaligus pendiri Paguyuban Sundawani Wirabuana, serta sebagai budayawan yang sering berkiprah dalam kegiatan seni dan budaya. Tahun ini dirinya ikut maju pada pencalonan DPD-RI No urut 58 periode 2018-2023 sebagai wakil Jawa Barat.

Robby Maulana Zaulkarnaen menuturkan, tujuannya maju sebagai calon DPD RI, agar dirinya bisa lebih optimal untuk memperjuangkan Jawa Barat, dalam pengambilan kebijakan terutama perihal budaya sebagai asset negara.

Baca juga Pindah Parpol, Dua Anggota DPRD Sampang di PAW

“Robby menilai bahwa di Jawa Barat banyak sekali potensi yang belum tergali secara maksimal, berangkat dari sana saya merasa terpanggil untuk maju. Selama ini aspirasi masyarakat masih belum banyak yang terakomodir, terutama di bidang kebudayaan yang ada di Jawa Barat,” terangnya saat di temui dirumahnya, di Jl.Wartawan III Buah Batu, Bandung, Rabu (05/12/2018).

Lebih lanjut Robby mengungkapkan, bahwa dirinya maju melalui jalur DPD-RI, karena DPR-RI ini dari perwakilan daerah non partai, karena dirinya sebagai pendiri yang merangkap sebagai Ketua Umum Sundawani Wirabuana.

“Secara kelembagaan adalah independent dan tidak berafiliasi dengan partai manapun, namun kami memberikan ruang pada anggotanya, untuk bergabung pada partai politik,
masuklah ke berbagai partai dan warnai dengan perilaku budaya,” tandasnya.

Robby menambahkan, jika dirinya terpilih, menjadi kewajibannya sebagai wakil bagi warga Jawa Barat, yakni perjuangkan segala kebijakan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Dirinya akan menyampaikan dan melanjutkan pada masyarakat apa yang belum tersampaikan di periode sebelumnya.

Baca juga Ini Daftar Calon Sementara Pemilu Legislatif Sampang Tahun 2019

“Harapannya, semoga kedepan saya bisa bekerja sama dengan pihak-pihak terkait khususnya pemerintah, bersama-sama memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat Jawa Barat. Bisa membantu apa yang menjadi haknya adalah kebahagian bathin yang tak ternilai, menjadi manusia bermanfaat bagi orang lain adalah tujuan,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here