DMI Beri Bantuan 59 Tandon Pada Takmir Masjid di Bangkalan

0
610
Ketua DMI Bangkalan Ra. Mondir Rofii saat menyampaika sambutannya.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Sebanyak 59 tandon di salurkan oleh Ketua Dewan Majlis Indonesia (DMI) Kabupaten Bangkalan kepada perwakilan takmir Masjid di seluruh kabupaten Bangkalan, berlangsung di halaman Masjid Agung setempat, Sabtu (08/12/2018).

Menurut Ketua DMI Bangkalan Ra. Mondir Rofii mengatakan, pemberian tandon merupakan kepedulian dan hasil kerja sama DMI Jawa Timur dengan PT Pinguin Indonesia atas dorongan TV SBO Surabaya.


Baca juga Berkah Masjid Al-Aqsho Dalam Rangkaian Tarhima di Kabupaten Pati

“Jumlahnya untuk di Jawa Timur keseluruhan 2.000 tandon dengan kapasitas 2.000 liter,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pendistribusian tandon berkapasitas 2.000 liter air merupakan salah satu poin utama kebutuhan dan kepentingan masjid. Semoga adanya bantuan ini, bisa menambah manfaat pada masjid dan masyarakat.

“Perkembangan pembangunan masjid di Bangkalan setiap tahun terus bertambah, pada tahun 2015 mencapai 1.000 masjid, sehingga adanya DMI harus peran semaksimal mungkin. Masjid selain tempat beribadah, pada zaman dulu juga dijadikan tempat peradaban, baik kepemerintahan dan keilmuan,” terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan Drs. Mohni mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan tandon kepada Masjid di Bangkalan. Pihaknya juga merespon dengan baik atas permintaan ketua DMI Bangkalan.

Baca juga SAFARI RAMADHAN, FORPIMDA SAMPANG DATANGI DESA GUNUNG RANCAK

“Sesuai dengan visi-misi pada saat kampanye waktu lalu, kemakmuran masjid dan madrasah adalah prioritas program pemerintah. Pada tahun 2019, Pemda sudah mengalokasikan dana bantuan oprasional, seperti listrik dan air, untuk berapa besarnya tergantung besarnya masjid tersebut, walaupun belum mencover semua masjid,” ungkpanya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here