Ciptakan Generasi Muda Terbaik, KNPI dan Pemkot Cimahi Gelar Jambore Pemuda Daerah

0
673
Suasana saat berlangsungnya kegiatan pembukaan Jambore Pemuda Daerah Kota Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Sebagai wujud peran serta pemuda untuk memajukan masyarakat yang adil dan makmur, mempersiapkan para generasi muda guna mendukung jalannya roda pemerintahan.

DPD KNPI Kota Cimahi beserta Pemerintah kota (Pemkot) setempat, menggelar Jambore Pemuda Daerah bertempat di wisata kuda Paku Haji, mulai Jum’at sampai Minggu tanggal 14  hingga 16 Desember 2018.


Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, Yusuf Handriyana memaparkan, Jambore pemuda daerah merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Cimahi bersama DPD KNPI selaku mitra dari pemerintah.

Baca juga Pacu Kreatifitas Generasi Muda, Kodam Brawijaya Gelar Lomba Hadrah dan Melukis

“Kami berharap jambore pemuda kota cimahi 2018, menjadi program kaderisasi pemuda terbaik dengan segala konsep pelatihan terstruktur didalamnya,” tutur Yusuf, Sabtu (15/12).

Menurutnya, Pemuda pemudi yang terpilih sebagai kader- kader terbaik, diharapkan mampu merepresentasikan karakter pemuda Kota Cimahi di jambore pemuda tingkat nasional nanti. Ia juga menjelaskan, sejak dahulu Cimahi terkenal dengan pemuda yang negteruk, teuneung, ludeung dan itulah sejatinya serta seharusnya karakter seorang pemuda.

“Semoga kita semua pemuda-pemudi kota Cimahi tetap menjadi barometer pemuda di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Saya sangat mengapresiasi kegiatan jambore, semoga dengan jambore ini bisa menciptakan calon-calon pemimpin masa depan berkarakter dan amanah, untuk pembangunan Kota Cimahi,” ungkapnya.

Yusuf berharap, Pemerintah kedepan membuat banyak program untuk pembanguan kepemudaan, kita harus mempersiapkan pemuda kota cimahi, untuk menyambut bonus demografi dan revolusi industri 4.0, karena kalau pemuda pemuda-pemudinya sudah di persiapkan dan di bekali dengan berbagai keahlian dan wawasan maka indonesia akan mendapatkan kemajuan sangat pesat.

Baca juga PMII IAIN Madura Persiapkan Generasi Wirausahawan Muda

“Tapi kalau pemuda-pemudinya tidak dipersiapkan untuk menyambut kedatangan masa itu, maka akan menjadi masalah besar untuk kota dan untuk Indonesia. Seperti Jepang yang dahulu telah mendapatkan bonus demografi, menjadi sangat maju dikarenakan mereka betul-betul mempersiapkan SDM_nya,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan jambore pemuda daerah, dianataranya dari jajaran perwakilan Pemkot Cimahi, Disbudparpora beserta jajaran, unsur pemuda dan masyarakat. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here