Gelar Festival Pemuda, KNPI Cimahi: Bangun Kreatifitas Yang Memiliki Estetika dan Nilai Ekonomi

0
620
Walikota Cimahi Ajay M Priatna tampak menghadiri kegiatan Festival Pemuda yang diselenggarakan oleh KNPI DPD Kota Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Pemuda menjadi salah satu penentu nasib suatu bangsa, sebagai generasi penerus kiranya pemerintah harus selalu memberikan ruang bagi pemuda pemudi untuk berkarya, karya bagi nusa bangsa dan agamanya.

Seperti kegiatan satu ini, Bertempat di alun-alun Kota Cimahi, Sabtu (22/12/2018) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi sebagai mitra dari pemerintah setempat, mengadakan Festival Pemuda sebagai ajang kreatifitas di bidang seni.


Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana mengatakan, festival pamuda kota cimahi merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota setempat, yakni Disbudparpora bersama DPD KNPI selaku mitra dari pemerintah. Festival pemuda kota cimahi merupakan ajang penampilan hasil karya yang memiliki estetika, bahkan memiliki nilai ekonomi.

Baca juga Ciptakan Generasi Muda Terbaik, KNPI dan Pemkot Cimahi Gelar Jambore Pemuda Daerah

“Era milenial menjadi ajang untuk generasi muda agar dapat membentuk dan membangun kreatifitas yang menghasilkan karya luar biasa untuk kemajuan bangsa dan khususnya untuk menuju kota cimahi baru, maju, agamis dan berbudaya,” terangnya.

Menurut Yusuf, pemuda mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk berhasil dan berkontribusi besar, tanpa memperhatikan asal keluarga, agama serta indentitas lainnya. Kesuksesan menjadi milik pemuda yang cepat beradaptasi dan mau bekerja keras.

Baca juga Kontribusi Jarkom Baraya Kodim Untuk Palu dan Donggala

“Teruslah berkarya untuk bangsa dengan diawali dari kota kita tercinta ‘nu leutik tapi campernik kota Cimahi kota urang salarea’. Jadilah pemuda kreatif yang mampu berdiri dikaki mu sendiri, minimal tidak merugikan orang lain lepaskan ego muda mu, karena kita sama pemuda yang mau bersama-sama memajukan kota kita tercinta Cimahi ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, acara festival pemuda diikuti oleh 20 peserta, dihadiri dari berbagai unsur kepemudaan. Selain itu juga turut dihadiri langsung Walikota Cimahi Ajay M Priatna dan Kepala Dinas Disbudparpora setempat. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here