Mau Liburan Disampang??? Ini Rekomendasi Tempat Wisata Yang Bisa Anda Kunjungi

0
480
Air Terjun Toroan Ketapang Sampang

Sampang, (regamedianews.com)-, Libur panjang natal dan tahun baru memang banyak digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang dengan berlibur.

Untuk itu perlu kiranya mencari tempat untuk berlibur yang betul-betul membuat keluarga nyaman dan santai dalam menghabiskan waktu bersama keluarga.


Nah, Traveller yang suka jalan-jalan dan ingin menghabiskan waktu berlibur ada baiknya untuk mencoba beberapa tempat berlibur di Kabupaten Sampang Madura.

Baca juga Disporabudpar Sampang Ajukan Destinasi Wisata Hutan Kera Nepa Ke Ajang Anugerah Pariwisata Pemprov Jatim

Berikut tempat wisata yang bisa dinikmati di kabupaten Sampang:

1.Pantai Camplong

Pantai Camplong adalah pantai yang terdapat di selatan pulau Madura tepatnya di Kecamatan Camplong, pantai ini juga disebut pantai biru, disana anda bersama keluarga bisa menikmati suguhan pemandangan dengan view laut yang sangat indah, pasir laut yang indah akan menambah suasana lebih berwarna, ditambah lagi anda bisa menyewa perahu untuk bisa menikmati laut yang mempesona, dan disana juga terdapat hotel jika anda lelah dan ingin beristirahat.

2. Gua Lebar

Nah, kalau gua lebar ini ada di pinggiran kota Sampang, dari tempat ini anda bisa menatap view kota Sampang karena berada didataran tinggi.

3. Air Terjun Toroan

Air terjun Toroan berada di kawasan pantai utara Sampang, tepatnya dikecamatan Ketapang atau sekitar 50 KM kearah Utara dari Kabupaten Sampang.

Jika betul-betul dikelola sebenarnya air terjun toroan ini bisa menjadi icon wisata Madura, namun karena pengelolaan bersifat mandiri maka hanya ada fasilitas seadanya, namun gays…meski demikian keindahan dari air terjun Toroan ini masih tetap terpancar, bayangkan, curahan air terjunnya langsung menuju bibir pantai, kebayang kan indahnya??
Anda bisa berpose sesuka hati dengan backround air terjun yang memukau bersama keluarga tersayang.

3. Pantai Lonmalang

Pantai Lonmalang berada di kawasan pantura Sampang juga, pantai yang juga dikelola secara mandiri tersebut bisa dibilang baru, namun meski demikian pantai ini selama 3 tahun terakhir telah mampu menyedot ribuan wisatawan lokal untuk berkunjung ketempat ini, hamparan pasir yang luas dan cemara yang menghiasi bibir pantai membuat pantai tersebut terlihat mempesona, ditambah adanya beberapa permainan yang disediakan menjadikan pantai tersebut serasa di Parang Tritis.

Baca juga H+4 Lebaran, Bukit Tinggi Sumenep Jadi Sasaran Wisatawan

4. Hutan Kera Nepa

Hutan kera Nepa juga masih berada di kawasan Pantura Sampang tepatnya di kecamatan Banyuates, tempat wisata ini memiliki pesona alam yakni hutan yang didalamnya terdapat kera, atau lebih tepatnya bisa disebut sebagai pusat kerajaan kera, nah yang menambah keindahan disana adalah dipintu masuk terdapat pantai yang juga memiliki view laut.

5. Waduk Nepa

waduk Nepa juga berada dikawasan Banyuates Sampang, masih juga dikawasan Pantai Utara Sampang, waduk ini amat banyak dikunjungi terutama saat lebaran, karena berada diarea perbukitan, tempat ini juga memiliki pemandangan yang bagus, waduk yang tahun lalu diresmikan oleh Presiden Jokowi itu saat ini masih menjadi objek wisata yang masih digandrungi oleh pemuda pemudi yang ada.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Sampang yang bisa dinikmati saat menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. (tim redaksi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here