HUT Kowad ke-57 di Makodam V/Brawijaya, Diwarnai Pemotongan Tumpeng

0
345
suasana pemotongan tumpeng

Surabaya, (regamedianews.com) – Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD, merupakan tema yang diusung dalam rangka memperingati HUT Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) ke-57 di gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya berlangsung dengan penuh khidmat.

Meskipun berlangsung sederhana, namun pelaksanaan HUT Kowad di Makodam V/Brawijaya, Kamis (27/12/2018), dinilai mampu merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh prajurit Korps Wanita Angkatan Darat.


Hal itu, diungkapkan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, melalui amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang dibacakannya.

Baca juga HUT Korpri, Kasdam V/Brawijaya: Tingkatkan Profesionalisme Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa

“Saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian, dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD,” jelas Mayjen Arif melalui amanat KSAD yang dibacakan oleh dirinya.

Menurut Pangdam, tema yang diusung dalam rangka memperingati HUT Kowad saat ini, sangat mampu untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten. Namun, tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaan.

“Itu tentunya, selaras dengan jati diri yang tertuang di dalam kode etik Kowad yaitu, Sat Satya Sri Sena,” jelas Pangdam V/Brawijaya.

Sejalan dengan komitmen itu, loyalitas prajurit Kowad hendaknya ditunjukkan melalui kepatuhan, terhadap norma peraturan dan norma hukum yang harus ditegakkan, dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan.

Baca juga Melalui JJS, Ribuan Siswa di Sampang Ikut Meriahkan HGN dan HUT Ke – 73 PGRI

“Pengabdian Kowad untuk institusi TNI-AD, serta bangsa dan negara, akan menjadi utuh apabila di realisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior dan junior dalam melaksanakan peran, maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI-AD,” beber Mayor Jenderal Arif Rahman.

Usai membacakan amanat Jenderal TNI Andika Perkasa, berlangsungnya acara peringatan HUT Kowad di Balai Prajurit tersebut, juga diwarnai dengan adanya pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya dengan didampingi sang Istri, Ny. Mia Arif Rahman. (PV/B)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here