Kapolres Bangkalan Galakkan Program Transportasi Sehat Merakyat

0
398
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan ditemani Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan saat berangkat kerja kemapolres Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan setiap pekan hari jumat terlihat berbeda. Pasalnya, setiap jumat pagi ketika berangkat kerja akhir-akhir ini menggunakan sepeda ontel dari rumah dinasnya menuju Mapolres setempat.

Sekitar pukul 07.00 wib, terpantau Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan bersama Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, Jumat (01/03) pagi bersepeda saat berangkat kerja.


Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, kegiatan bersepeda ketika berangkat kerja merupakan penjabaran program pemerintah Transportasi Sehat Merakyat.

“Kami akan terus coba galakkan bersepeda di polres pada setiap hari jumat. Kita berangkat kerja dari rumah ke Mapolres menggunakan Transportasi Sehat Merakyat”, ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mencoba untuk berpartisipasi di dalam mengurangi volusi di Kota Bangkalan. Oleh karena itu, merealisasikan Transportasi Sehat Merakyat ketika berangkat kerja, paling tidak demikian bisa mengurangi volusi dan kemacetan di kota Bangkalan.

“Kalau kemacetan di Bangkalan sepertinya belum ada kemacetan yang terlalu parah. Namun paling tidak, kegiatan ini bentuk partisipasi kita untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemerintah. Disamping itu, kegunaan lainnya untuk menjaga supaya kondisi tubuh kita dalam melaksanakan kegiatan selalu sehat fit dan enerjik untuk melaksanakan tugas dengan baik”, terangnya.

Ia juga sampaikan pada jajaran kepolisian. Jadi ada beberapa Perwira sambil mengontrol pelaksanaan tugas pagi – pagi, juga menggunakan sepeda, tapi untuk rumahnya yang tidak terlalu jauh dari polres. Namun bila rumahnya di Kamal lalu pakai sepeda ke Mapolres, itu tidak. Tapi kalau rumahnya dekat dengan polsek, silahkan.

“Ini program pemerintah daerah, mungkin dari Pemda juga punya kebijakan itu, karna saya lihat juga pemerintah sudah banyak komunitas – komunitas sepeda di pemkab”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here