Cetak Atlet Beprestasi, IPSI dan STKIP Pasundan Cimahi Adakan PCOC

0
499
Saat pemukulan gong bertanda dimulainya Open Championship pencak silat.

Cimahi, (regamedianews.com) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cimahi bersama STKIP Pasundan Cimahi menggelar kejuaraan pencak silat, untuk mencetak atlet berprestasi.

Selain itu, untuk mencapai tujuan tersebut STKIP Pasundan Cimahi menggelar Pasundan Cimahi Open Championship (PCOC), dan secara rutin akan di laksankan setiap tahunnya.


Ketua IPSI Kota Cimahi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Rektorat STKIP Pasundan Khaerul Sobar mengatakan, selama ini STKIP Pasundan Cimahi telah melahirkan sejumlah atlet pencak silat berprestasi, diantaranya Hanifan Yudani Kusumah, merupakan atlet pencak silat peraih emas pada Asian Games 2018.

“Alhamdulillah prestasi atlet pencak silat dari STKIP Pasundan ini sudah sangat baik, di antaranya Hanifan yang meraih medali emas”, ujarnya usai pembukaan PCOC 2019 di STKIP Pasundan, Jalan Permana, Kota Cimahi, Kamis (21/3/2019) kemarin.

Dalam pengembangan bakat atlet tersebut, pihaknya akan menggalinya dengan mengadakan kejuaraan seperti kejuaraan Pasundan Cimahi Open Championship (PCOC).

“Untuk atlet yang juara dalam kejuaraan ini akan mendapatkan pembinaan, piagam, piala termasuk medali yang akan kita berikan kepada mereka. Berbagai hadiah tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet yang lain, khususnya atlet yang masih usia pelajar itu bisa lebih berprestasi”, tandasnya.

Sementara perwakilan dari IPSI Jabar, Wahyudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kejuaraan pencak silat Pasundan Cimahi Open Championship yang diselenggarakan STKIP Pasundan Cimahi.

“Selama ini IPSI telah mengembangkan seni budaya pencak silat dengan masuknya pencak silat militer, dan belum lama ini Gubernur Jawa Barat akan mendirikan kampung pencak silat”, pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here