Komisi D Sidak PPDB Mengaku Tidak Menemukan Kegiatan Pungli

0
260
Terlihat Ketua Komisi D Nurhasan bersama Kadis Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika melihat alur PPDB di SMP 2 Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Komisi D DPRD Bangkalan bersama Dinas Pendidikan melakukan Sidak Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di tiga sekolah menengah pertama (SMP), Kamis (27/06/2019).

Sidak yang dipimpin langsung ketua Komisi D Nurhasan tersebut diawali dari SMP 1 Bangkalan, Kemudian ke SMP 3 Bangkalan dan terakhir ke SMP 2 Bangkalan.


Baca juga Lebih Dekat Dengan Aliyanto, Komisioner KPUD Sampang Terpilih

Hasil Sidak terlihat SMPN 1 Bangkalan dan SMPN 2 Bangkalan tampak ramai pendaftar. Bahkan panitia dari kedua sekolah tersebut menuturkan sekolahnya sudah memenuhi pagu, malahan pendaftar sudah melebihi pagu.

Berbeda dengan Sidak ke SMPN 3 Bangkalan, pantia PPDB di sekolah tersebut terlihat begitu cemas. Pasalnya, pendaftar disekolah tersebut masih jauh mencapai target pagu.

Melihat realita tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Bambang Budi Mustika mengatakan akan segera melakukan pemerataan agar pagu di sekolah lain dapat terpenuhi.

Baca juga Addy Imansyah Optimis Komisioner KPU Sampang Dapat Menjalankan Tugas Dengan Baik

“Ya, untuk SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan sudah memenuhi pagu bahkan sudah over. Nanti kita akan lakukan pemerataan ke sekolah terdekat”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nurhasan menuturkan seluruh siswa berhak mengenyam pendidikan meskipun pagu telah terpenuhi. Ia juga menambahkan, dari sidak ini pihaknya tidak menemukan kegiatan pungut liar.

“Dengan adanya zonasi ini, tidak ada lagi alasan siswa tidak sekolah. Meskipun pagu telah penuh, bisa dialihakn ke sekolah lain yang memiliki jarak yang dekat, dan hasil keliling kami juga tidak menemukan kegiatan pungli”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here