DPRD Sampang Gelar Paripurna PU Fraksi Raperda Perubahan APBD 2019 dan Jawaban Bupati

0
347
Suasana saat berlangsungnya rapat paripurna DPRD Kab. Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 dan jawaban Bupati Sampang.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Moh. Anwari Abdullah menyampaikan, paripurna tersebut memenuhi kuorum karena dihadiri 27 anggota dari 45 orang anggota DPRD setempat.


“Rapat ini sudah memenuhi kuorum dari 45 anggota yang hadir sebanyak 27 dan absen sebanyak 18 orang dengan keterangan ijin 15 dan sakit 3 anggota DPRD Sampang”, ucap Moh. Anwari Abdullah, Senin (19/8/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Sampang Juhari mengatakan, tadi kan masih pandangan dari fraksi-fraksi dan tunggu hasil pembahasan ditingkat komisi. Dan hari ini mulai pembahasan dengan OPD ditingkat Komisi hingga Selasa (20/08/2019) besok.

“Jadi ketemunya perubahan raperda APBD nanti kalau sudah selesai pembahasan ditingkat komisi dan finalnya di badan anggaran, dan kita tetap ada semacam penambahan di kegiatan dan sampai saat ini kita juga melakukan verifikasi pembahasan di semua OPD dan finalnya di Bangar”, ucap Juhari.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, terkait perubahan Raperda APBD 2019 tentunya hasil evaluasi dan sinkronisasi dengan program yang prioritas. Disitu banyak perubahan yang sudah diserahkan kepada DPRD dan semuanya fraksi sangat mendukung atas semua kegiatan karena mereka sama-sama tau tentang programnya.

“Banyak kegiatan yang prioritas dan PAD di 2019 ini meningkat sekitar 14 miliyar. Yang jelas kita hindari hibbah konsuntif dan beralih ke hibbah yang lebih produktif”, kata H. Slamet Junadi.

Sekedar diketahui, hadir dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pimpinan BUMD dan Camat se-Kabupaten Sampang. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here