Akibat Kemarau Panjang Koramil 0808/19 Wates Berikan Bantuan Air Bersih

0
291
Pendistribusian bantuan air bersih oleh 0808 Blitar bekerja sama dengan Donatur Komunitas Kec. Wates dan Persit KCK Cab XXII Dim 0808 Koramil 0808/19 kepada warga.

Blitar, (regamedianews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila sekaligus memperingati HUT TNI ke-74 Tahun 2019 Koramil 0808/19 Kecamatan Wates, Kodim 0808/Blitar mengadakan baksos pendistribusian air bersih, bekerjasama dengan Donatur Komunitas Kec. Wates dan Persit KCK Cab XXII Dim 0808 Koramil 0808/19 Wates, Senin (07/10/2019).

Akibat dampak kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan ini diikuti oleh warga masyarakat ± 55 warga yang terdampak kekurangan Air Bersih, bertempat di Kantor Desa Tugurejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar.


Danramil 0808/19 Kapten Inf Ismail mengatakan secara simbolis menyerahkan bantuan 6 tangki air bersih langsung kepada warga yang sudah antri sejak pagi. Warga nampak senang dan antusias juga terlihat senyum semangat saat mengucurkan air bersih dari selang mobil tangki.

“Kegiatan sosial bantuan air bersih di musim kemarau seperti ini karena ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat, terutama di musim kemarau panjang yang menimpa daerah yang kesulitan air”, ujarnya.

Camat Wates R. Agus Prihandoko, HK.S.STP juga menambahkan sekaligus mengucapkan banyak terima kasihnya kepada instansi/donatur atau lembaga yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga maupun desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih saat ini, sehingga bisa memenuhi untuk kebutuhan pokok masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

Ucapan trimakasih disampaikan salah satu warga dengan bahasa jawanya, “matur suwun sanget nggih pak wargo mriki sampun diparingi bantuan tuyo, pun bosen nggeh pak nyukani tuyo wargo mriki mugi mugi tuyone mbeto barokah pak, (Trimakasih ya pak warga sini sudah di beri bantuan air, jangan bosan ya pak memberi bantuan air bersih warga sini, mudah mudahan air bersihnya membawa barokah pak)”, ucapnya. (Mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here