Puluhan Pelayaran Luar Negeri Tiba di Bangkalan, Gugus Tugas Perketat Pengawasan

  • Bagikan
ilustrasi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan memperketat pengawasan terhadap 39 Anak Buah Kapal (ABK) yang berstatus warga Bangkalan yang baru datang dari luar negeri.

Puluhan pekerja pelayaran luar negeri itu diketahui baru tiba di Bangkalan pada Selasa 13 Mei 2020 kemarin. Mereka datang dari Jerman dan Belanda yang hendak Pulang Kampung ke Bangkalan.

Mereka tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Bangkalan, Socah, Kamal, Burneh, Labang, Kwanyar, Klampis, Arosbaya, Sepulu, Tanjungbumi dan Kokop.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, Pengawasan dilaksanakan mulai dari turun dari bus dan kemudian di screening awal seperti data diri dan cek suhu tubuh di Pos Check Point Covid-19 di Desa Morkepek Kecamatan Labang, Bangkalan.

“Petugas sudah melakukan screening awal kepada puluhan ABK tersebut. Selain itu menghimbau agar isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Ra Latif, karena jumlah positif Covid-19 di Bangkalan lebih didominasi dari klaster pelayaran, sehingga pemantauan akan terus dilaksanakan sampai kerumah masing-masing.

Selain itu, Ra Latif berharap, supaya ABK yang tiba dirumah agar tidak keluar kerumah atau keluyuran. Karena dikhawatirkan tertular virus corona saat di luar negeri atau saat diperjalanan.

“Tapi mudah-mudah an ABK yang baru datang ini tidak positif membawa virus corona dan dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!